Senin, 09 Mei 2016

AUTO BIOGRAFI


SARAH GRACEWITHA SIMATUPANG

Tepat tanggal 19 Maret 1997 di sebuah rumah sakit aku lahir. Hari pertama aku melihat dunia,dan untuk pertama kalinya juga aku melihat mereka. Iya mereka kedua orangtuaku yang akan merawatku dan juga yang memberikan nama ini padaku. Sarah Gracewitha Simatupang yang artinya adalah sebuah anugerah. Aku lahir dari sebuah pasangan suami-istri yang bernama Intan Pasaribu dan Sihar Simatupang.
Waktu berlalu dan usiaku semakin bertambah akhirnya orangtuaku mendaftarkanku ke sebuah sekolah kanak kanak yang bernama TK Maria Mediatrik. Disanalah selama 2 tahun aku belajar berhitung, membaca dan berteman. Sarah yang akrab di panggil sama temen temen ku anak perempuan pecinta warna pink dan hellokitty ini sangat terkenal saat itu karena sikapnya yang periang dan cerewet jadi ga sulit untuknya mendapatkan teman. Selama di sana aku memiliki teman bernama Suphita, Anggi, Karla, Ivan. Kami sangat dekat dan bukan hanya kami yang dekat tapi mamah mamah kami juga sangat dekat. Biasanya kalo hari libur kami akan pergi bersama-sama untuk menghabiskan waktu bersama. Entah pergi kesuatu mall atau hanya sekedar berkumpul dirumah.
Berganti hari, berganti bulan dan berganti tahun aku mulai tumbuh semakin besar dan sudah waktunya untuk melanjutkan sekolah. Dan tepat pada tahun 2003 aku masuk ke sebuah sekolah dasar yang bernama Tarsisius Vireta. Selama sekolah di sana aku memiliki banyak teman dan hampir temanku ada di setiap kelas, guru-guru pun mudah untuk mengenaliku karna sikap ku ini. Awalnya si mamah ga suka karna sikap ku ini karna menurutnya aku terlalu banyak bermain dan sangat bawel. Tapi kata seorang guru waktu itu sikap seperti ini bagus untu anak seumuranku karena aku menjadi anak yang pemeberani di sekolah dan mudah bergaul dengan siapa saja. Oia, dalam keluarga ku aku memiliki 2 orang adik laki-laki. Yang pertama namanya adalah Daniel Tristan Simatupang yang lahir pada tanggal 5 Februari 2001 dan yang kedua adalah Nathan Raffael Simatupang yang lahir pada tanggal 19 Juni 2004.  
Lanjut cerita semasa SD, saat aku kelas 6 aku memiliki teman yang bernama Rachel dan Leni kami bertiga adalah cewe paling sering ngobrol di kelas hahahaha semua guru pasti kenal sama kami karna bawel dan centilnya kami. Udah berkali kali di pindahin tempat duduknya dengan niat untuk memisahkan kami agar gak ngobrol terus kerjanya tapi apadaya hehehe kami selalu punya cara untuk berbicara walau dengan jarak jauh akhirnya semua guru pun nyerah liat sikap kami dan akhirnya kami di perbolehkan untuk duduk berdekatan. Akhirnya 6 tahun di sekolah dasar akan segera selesai karna sudah saatnya aku menjalankan Ujian Nasional pertamaku untuk melanjutkan tingkat pendidikan yang lebih tinggi lagi.
Ini adalah kali pertama aku ikut ujian nasional, perasaanku itu ga karuan ada takut,deg-degan semua campur aduk. Tapi akhirnya 3 hari mengiuti UN bias aku jalani dengan baik dan sekarang tinggal menunggu hasilnya. Sambil menunggu hasil UN aku dan orangtuaku sibuk untuk mencari sekolah baru. Sampe pada akhirnya pilihan kami jatuh pada SMP Strada ST.Maria2 sebuah sekolah swasta yang terletak di kota tangerang. Lumayan jauh si tapi banyak yang bilang itu adalah salah satu sekolah yang bagus di kota Tangerang. Saat itu banyak tetanggaku yang bertanya kenapa dari TK SD dan sekarang SMP aku terus masuk sekolah swasta dan jawaban orangtuaku selalu “Saya tidak mau anak saya masuk ke pergaulan yang buruk, karna sekolah negri sangat terkenal dengan pergaulan buruknya”. Memilih sekolah sudah dan sekarang tinggal menuggu hasil UN dan saat hari itu tiba saat kami di kumpulkan pagi-pagi di lapangan sekolah kami dibagikan sebuah kertas yang isinya nomor indu yang di nyatakan lulus. Dan sat guru memerintah untuk membuka kami semua dengan muka yang deg deg an mencari nomor induk kami masing masing. Daaaaan…….. IYA! Itu noor induk ku, sekarang aku sah di nyatakan sebagai anak SMP karna aku lulus dengan nilai 24.80. Aku merasa sangat bangga pada diriku saat itu karna ternyata hasil yang ku dapatkan cukup memuaskan.
Setelah pengumuman itu kami mulai berkumpul di aula untuk membicarakan acara perpisahan. Sedih denger kata perpisahan karna pasti abis ini kita akan sebuk dengan urusan kita masing masing tapi kata orang TIME FLIES BUT MEMORY IS STILL. Itu yang kami pegang saat itu walaupun kami akan berpisah satu sama lain tapi kami tetap akan bersama karna kami memiliki memori yang sama.

Meninggalkan masa SD  kini aku masuk masa SMP. Hai pertamaku di Strada adalah saat menjalani MOS atau Masa Orientasi Siswa disitu lah aku dan temen temen yang lain di kerjain abis abisan sama kakak kelas saat itu. Harus kuncir rambut sebanyak tanggal ulang tahun,bawa apel yang di tentuin diameternya, bikin topi toga, bikin gantungan nama dan yang di tulis bukan nama kita tapi malah nama binatang. Dan semua atribut harus berawarna dengan warna yang sudah di tentukan. Pokonya pusing deh apalagi di hari terakhirnya itu kami harus mencari tanda tangan semua kakak kelas dan itu ga mudah sama sekali karna satu satu dari mereka pasti ada yang minta hal aneh. Ada yang harus pake pulpen biru, ada yang harus nari dulu, nyanyi dulu aah pokonya ribet deh. Untung aja Cuma 3 hari masa masa itu. Dan waktu itu berada di kelas 7c. Teman pertamaku yang ku kenal adalah Stella Novelia dia itu cewe kecil yang memiliki suara cempreng tapi baik dan gokil. Kami sealu ke kantin bareng, duduk sebangku, dan kerja kelompok pun selalu bareng. Selama beberapa minggu kami bersama gatau gimana caranya kami deket sama Devita Wibisana. Dari saat itulh kami mulai selalu bertiga. Kemana mana pasti bertiga duduk di kelas selalu bertiga. Dan kami menjuluki diri kami adalah BBB alias Batak yaitu aku, Benteng yaitu Devita karna dia itu cina benteng dan Betawi yaitu Stella karna dia orang Jakarta. Dari kami bertiga Devita lah yang paling dewasa dan pendiem, lalu aku yang kaya anak kecil dan bawel dan terakhir Stella yang ga kalah sifat kekanak kanakannya. Tapi pada suatu hari kami mulai deket juga sama Novi,Cindy,Feren,Lauren,Angel,Puspa entah darimana asalnya kami bisa deket sama mereka tapi yang pasti sekarang sahabat sahabat ku ada 8 orang yang memiliki karakter yang berbeda-beda tapi menyenangkan. Novi cewe item bukan sombong karna putih si tapi emang dia lebih item dari kami hehehe dengan gingsul di sebelah kiri dan kanan yang bikin dia manis kalo senyum, ada Cindy cewe yang cina bangeeet wkwkwkw iyaa pelitnya ngomongnyaa aduuh udah kaya ncim ncim di glodok ada Feren yang diem diem menghanyutkan. Kenapa kami bilang begitu karna dia emang pendiem banget tapi kalo soal pelajaran dia yang paling jago diantara kami semua. Ada Lauren cewe yang gendut sendiri di antara kami yang paling seneng sama yang namanya Sour Sally dan berbau yogurt lainnya ya bisa dibilang dia adalah maniak yogurt hehehhe. Ada Angel si tukang olahraga, iyaa dia satu satunya naka kesayangan Pak Jogi guru olahraga kami. Kenapa ?? karna dia jago banget olahraganya. Dan ada Puspa cewe yang paling beda dari kami karna dia satu satunya dari kami yang paling seneng sama mahluk yang berkelamin cowo wkwkwkkw.
Semasa kelas 7 ku sudah selesai dan kini aku masuk kelas 8. Kami semua di pecah sama guru hahaha karna kami selalu buat onar di kelas jadi biar ga berisik aku dan yang lain di pecah. Aku dan Lauren di kelas 8a,Devita,Stella dan novi di kelas 8b Angel dan Cndi di kelas 8c dan Feren di kelas 8d. Tapi tetep aja walaupun kami di pecah selama istirahat kami tetap berkupul bersama dan tempat kami kumpul selalu di kelas 8b. Sampe pada suatu hari untuk pertama kali nya aku masuk BP bersama Devita Stella. Karna kami ketauan berantem sama Clarissa,Erni,Della,Jessika,Carollin. Bukan berantem yang parah si cuma sekedar jambak jambakan hehehehe iyaa untuk pertama kalinya aku menjadi anak nakal. Sebenernya si ini cuma masalah Devita dan Erni. Dan sebernernya masalah ini harusnya jadi masalah di luar sekolah tapi gatau gimana ceritanya jadi masuk ke dalam sekolah dan aku sama Stella jadi ikutan ke seret. Awalnya Cuma ejek ejek kan lama lama kalo ketemu berpapasan jadi suka main body dorong dorongan dan terakhir pas keteu di kantin kita jadi jambak jambakan hehehe. Akhirnya ruang BP pun menjadi tempat yang sering aku kunjungi karna sering bnget ketauan berantem sama mereka. Ga pernah sampe di panggil orangtua si tapi sebagai gantinya aku selalu dihukum seperti lari lapangan nulis di kertas sebanyak 100 kali dan banyak lagi. Iyaa itu lah masa masa kelas 8 ku yang agak nakal. Hari berganti akhirnya aku naik di kelas 9. Di penghujung masa masa SMP di sini udah mulai kerasa sedih nya pake banget karna aku kan udah tumbuh makin besar jadi makin bisa ngerasain arti pertemuan itu kaya gimana. Karna sekarang kami jadi jarang main bareng soalnya semua sibuk mempersiapkan untuk Ujian Nasional. Ada yang les belajar sama guru belajar sendiri banyak deh pokonya kami jadi jarang untuk bertemu. Tapi di situ aku merasa gakpapa karna mungkin ini emang akan terjadi. Dan pada saat h-10 disaat saat menjelang UN semua geger dengan urusan bocoran soal dan jawaban UN. Untuk kali pertama aku lihat hal semacam ini makin deket hari H orang bukannya makin gencar belajar tapi malah makin gencar mencari jawaban dan soal UN agak lucu si karna dengan keadaan seperti ini karna ini berbeda banget sama saat jaman masih SD. Dan aku adalah orang termasuk di dalamnya hehehe aku dan temanku juga sibuk mencari bocoran soal dan jawaban. Ada yang jual lah 1 jawaban mata pelajaran bisa sampe 100 ribu ada juga yang di bagi geratis. Dan ini kenyataanya gara gara geger sama jawaban itu lah aku sama yang lain jadi deket lagi. Dari yang sibuk karna belajar sekarang kami jadi suka ngumpul bareng sepulang sekolah untuk membicarakan bocoran tersebut. Dan saat hari H kami pun menjalani UN hari pertama aku 100% murni karna saat itu mata pelajarannya Bahasa Indonesia yaa masih mudah lah. Dan ini lah yang paling seru saat keluar ruang ujian yang aku denger dari ruang ujung sampai ujung hanya kalimat “PUNYA LU TEMBUS GA?” hahahha hampir semua orang bilang itu. Dan saat saat menjelang UN MTK aku mulai mencari kawan hehehe siapa yang mau memberiku kunci untuk aku pake. Malam sebelum UN saat semua anak baik belajar aku dan temen temen ku yang lain ngumpul bareng dan menunggu relasi kami dari sekolah negri memberi jawaban itu. Keesokan hari nya saat aku mengerjakan soal itu lah untuk pertama kalinya aku UN dengan menggunakan kunci jawaban. saat itu cara aku menjawab soalnya adalah begini saat di bagikan lembar soal saat si pengawas sibuk sama urusannya dengan cepat aku ngambil kunci jawaban yang udah aku sediakan. Karna paketnya waktu itu 5 yaitu paket A B C D E jadi setiap paket aku bedin tempatnya. Misalkan si paket A aku taro saku baju paket B aku taro kantong rok sebelah kanan paket C aku taro kantong rok sebelah kiri paket D kaos kaki sebelah kanan dan paket E aku taro di kaos kaki sebelah kiri. Jadi aku tau dimana harus aku ambil paketnya. Nahh… kalo udah di ambil aku mulai tandai setiap jawaban dengan pensil tapi tipis di soal itu. Dan setelah lembar jawaban di bagikan aku mulai menjawab nya, tapi enggak ngikutin jawaban itu banget. Kalo ada yang beda dan meraa jawaban ku lebih pasti aku menggat jawaban itu jadi jawaban ku sendiri. Itulah yang ku lakukan sampai akhir UN matapelajaran MTK dan IPA lah yang pake kunci jawaban. Dan setelah semua selesai perasaan ku plong banget hehehe. Ada perasaan seneng karna semua udah aku laluin try out try out ujian praktek ujian tulis semua udah selesai. Tapi ada juga perasaan sedih karna inilah kali kedua aku harus pisah sama temen temen ku. Iyaa aku akan kehilangan temanku lagi karna jarak dan masa depan kami yang berbeda beda. Saat perpisahan lah perasan itu tertuang huhuhu sedih banget rasanya karna aku tau aku gabakal ketemu lagi orang yang gokil kaya mereka masa masa alay kami nginep nginep bareng semua nya sekarang hanya akan menjadi kenangan.

Meninggalkan masa SMP kini aku masuk ke masa SMA dimana ini lah akhir dari masa pendidikan ku di sekolah. Aku masuk di sebuah sekolah katolik bernama SMA Strada ST.Thomas Aquino. Teman baru suasana baru semua aku rasakan dan saat aku sekolah di situ aku masuk di sebuah kelas yaitu kelas X.2. Awal aku masuk ke sekolah itu aku duduk di belakang dengan teman cowok ku yaitu Doni, Andre, Kevin, Hendra beberapa aku masuk di kelas X temanku semua cowok dan aku duduk di belakang itu membuat temen temen yang lain jadi gakmau deket deket sama aku karna mereka piker aku Cuma mau temenan sama cowo. Tapi setelah di berlakukan sistem tempat duduk berpindah setiap seminggu sekali itu jadi ngebuat aku mau gak mau ngebaur sama yang lain dan teman perempuan pertamaku adalah Siska. Cewe Cina yang orangnya nyablak banget kalo ngomong dan satu pikiran banget sama aku,pokonya aku klop banget sama dia kenapa ?? karna kami selalu menyukai hal yang sama. Hari berganti hari aku juga muali deket sama Valiana ga beda jauh sikap nya sama Cindy waktu itu Valiana juga ncim ncim banget wkwkk Cina nya pyur banget keliatan dari sikap nya dan yang terakhir aku dekat dengan Karla yang ternyata adalah temen TK ku
Seiring berjalannya waktu sekarang aku engga lagi deket sama orang Doni dan lain lain karna sekarang aku sudah mendapatkan temen perempuan ku. Kami sangat dekat cerita bareng main bareng gila gilaan bareng semua kami laluin. Sempat aku berfikir kayanya mereka adalah replica temen semasa SMP ku. Berjalannya waktu aku juga jadi deket sama Arum, Jenny. Dan sekrang jumlah kami ada 6 orang
Gila gilaan bareng narsis bareng nyontek bareng ngerjain tugas bareng nyalin tugas bareng di hukum bareng di marahin bareng ke kantin bareng chat chat an bareng sampe ke kamar bareng aja semua pernah. Dan kami menamai grup kami itu adalah HINAKERS karna kami merasa kami adalah perempuan yang memiliki sikap HINA wkwkwk kenapa kaya gitu ?? karna di saat anak perempuan sebaya kami di masa masa SMA tumbuh selayaknya anak gadis kami kebalikanya kami ga pernah kaya cewe cewe di luar sana yang jaim jaim tapi kami tampil apadanya nyablak dan sedikit menyebalkan. Tapi kami bangga dengan sikap kami ini.
Mereka adalah yang terbaik bagiku. Banyak kuots kuots yang mengatakan temen itu Cuma ada kalo butuh dan aku bersyukur aku memiliki mereka. Saat susah saat suka mereka selalu ada buat ku. Aku merasa kami saling menyayangi kami saling support kami saling melengkapi satu sama lain. Dan ga beda jauh sama temen SMP ku sikap bocor mengenai rahasia juga aku temui di mereka. Pokonya seru banget kenal mereka. Ga pernah aku temui sikap egois dan sombong dari mereka. Mereka jugalah yang bisa terima aku apadanya. Selama 3 tahun aku berteman sama mereka ga pernah aku musuhan sama mereka begitu pun mereka ke aku. Karna prinsip kami kalo ada yang ga di sukai harus di omongin bukan ngomong di belakang jadi karna itulah kami selalu terlihat kompak. Sampai suatu saat dimana usia ku bertambah menjadi 17 tahun. Aku mendapat kejutan yang spesial dari mereka. Saat aku pulang sekolah tanpa sepengetahuanku mereka menyiapkan cupcake dengan tulisan HBD 17, WE LOVE YOU. Mereka masing masing megang cup cake nya dengan lilin candle dan berdiri di depan kelas. Dan saat aku keluar kelas mereka semua nyanyiin lagu HAPPY BIRTHDAY. Sontak semua mata tertuju padaku dan seketika ramai suasana karna surprise yang mereka kasih itu. Dan aku rasa itu adalah hal yang paling so sweet yang pernah di kasih ke aku dan hal yang melelahkan karna aku harus meniup satu satu dari lilin lilin magic itu sampe cape karna itu tidak mudah padam apinya
Kebersamaan yang sederhana dan menyenangkan.
Tapi semua akan segera berakhir. Iyaaaaa kini aku akan mengakhiri masa SMA ku, aku akan meninggalkan mereka yang aku sayangi. Kini kami akan di pisahkan jarak dan mimpi kami masing masing. Karla yang akan memutuskan untuk pergi kuliah ke Jogja dan aku yang memutuskan untu kuliah di Bandung. Tapi apadaya kami punya mimpi kami masing masing jadi mau ga mau harus di jalani. Tapi kami janji satu sama lain kami tidak akan perna sombong kalo ketemu dan sebisa mungkin untuk terus berkomunikasi lewat LINE atau aplikasi lainnya.
   
Dan ini lah aku. Dengan kehidupan baruku di Bandung. Kini aku duduk di bangku kuliah di sebuah Politeknik yang bernama Politeknik Pajajaran yang berada di jalan Surapati Core. Ini adalah kali pertama untuk aku hidup tanpa kedua orang tuaku karna selama di Bandung aku tinggal nge kos sendiri. Di sini aku di tuntut untuk bisa mengurus diriku sendiri. Awalnya agak kaget si soalnya baru pertama kali aku harus nyuci baju sendiri cari makan sendiri pokoknya semua nya serba sendiri. Awal aku masuk di kampus teman yang pertama kali ku kenal adalah Cely dan Tiwi karna waktu itu kami satu kosan dan kebetulan si Tiwi ini adalah teman satu prodi ku. Hari berganti hari aku mulai merasakan banyak perbedaan selama menjadi seorang mahasiswi, tugas yang numpuk belajar dengan dosen yang cuek beda banget sama waktu SMA di sini kita yang nyari dosen bkan dosen yang nyari kita. Karna itulah terkadang aku merindukan masa masa selama SMA, padahal dulu waktu aku duduk di bangku SMA aku ingin sekali masuk kuliah biar bisa bebas dari peraturan sekolah tapi setelah aku menjadi mahasiswi sekarang aku jadi kangen masa SMA. Selama di Bandung ini aku udah 2 kali pindah kosan. Yang pertama karna kosan ku sulit sekali ada air, yang kedua aku pindah karna kosanku itu tidak bersih. Jadi sekarang aku tinggal di kosan yang ada di dekat kampus di sebuah gang yang bernama Babakan Andir. Di sini aku memiliki teman yang bernama Desi. Dia adalah teman satu kosan dan juga satu kampus tapi beda prodi bukan hanya Desi, ada Astrid. Mereka itu sama sama dari Medan dengan sikap yang beda jauh sama sama gaada imbangnya dan kalo ngomong selalu nyablak dengan volume yang besar hehehe tapi mereka asik karna mereka orangnya ga jaim an jadi bisa di ajak seru seruan.Kami bertiga selalu bersama. Pergi gereja bareng dan setiap pulang gereja kami selalu ngambil makanan setiap jenis nya 2 hehehe dan itu kami sebut sebagai tanda tanda kehidupan nginep nginep bareng sampe utang utangan bareng. Karna kedekatan itulah tercipta sebuah geng yang bernama DEWASA. Kenapa DEWASA ?? karna kami adalah 3 wanita yang memiliki kepribadian yang “DEWASA” hehehehe. Sebenernya dari kami bertiga ini ga ada 1 pun yang dewasa karna sikap kami semua yang kaya anak kecil hehehe tapi kami menyebut diri kami dewasa karna kami senang sekali berbiacar “DEWASA SIKIT GENG” untuk mengejek salah satu dari kami. Tapi gakpapa itu lah yang buat kita jadi selalu ketawa.

Tapi bukan hanya mereka teman ku . Dalam 1 prodi aku juga memiliki beberapa teman dekat yaitu Poppy, Devi, Fadilla, Sukma, dan Ayu. Poppy adalah orang yang paling rajin di antara kami, Devi yang paling galak, Fadila yang paling pendiem, Sukma yang paling tidak bisa diam dan Ayu yang paling polos diantara kita hahahaha. Kami ber 6 selalu duduk di belakang, saat ujian atau hanya sekedar kuliah biasa kami selalu duduk di paling belakang ya selain karna di depan gabisa main hp alasan kami duduk di belakang adalah supaya kita kena AC kami selalu bareng bareng. Ngobrol saat mata kuliah berlangsung, main bareng, nakal bareng saat kuliah, pokonya ada aja hal yang kita lakuin bareng bareng. Selama aku di Bandung ini mereka lah kawan ku

Dan tepat pada tanggal 19 maret saat itu aku berulang tahun. Awalnya aku ga ngarepin ada sebuah perayaan untuk ulang tahunku karna umurku yang sudah semakin bertambah menurutku sebuah perayaan sudah tidak ada lagi artinya hehehe. Tapi tanda aku sadari ada beberapa orang yang sudah mempersiapkan sebuah kejutan untuk ku. Saat malam tiba tanpa sepengetahuanku aku di bawa ke kosan Astrid dengan alasan Ka Ruth mau membicarakan tentang acara euphoria dan saat aku tiba di kosan Astrid ternyata ada sebuah boneka besar beserta balon balon dan kue ulang tahun. Aku sangat terkejut karna tidak ada sama sekali pikiranku mengenai kejutan tersebut.
  
Aku sangat bersyukur karna memiliki teman teman seperti mereka. Karna di saat aku jauh dari orang tuaku mereka lah yang peduli terhadap ku dan mau menerimaku apadanya.
Oiaaa,, di sini aku masuk ke dalam sebuah organisasi yaitu organisasi PMK dan akhir akhir ini aku di sibukkan dengan rapat rapat untuk merayakan paskah yang akan di selenggarakan pada bulan Mei. Yaa maklum lah seorang sekretaris, setiap rapat ada perubahan ganti proposal itu terus terulang sampai 6 kali ganti proposal. Agak cape si tapi menyenangkan. Di tambah dengan
anggota PMK nya yang asik asik.  
Dan dari organisasi itu lah aku kenal sama Bang Rey, Bang Jo dan bang Mor.  
Bang Jo dan Bang Mor adalah anak tekom dan Bang Rey adalah anak Hotel. Mereka adalah 3 orang yang peduli samaku. Selayaknya seorang abang mereka memperlakukan ku sangat baik seperti adik sendiri. Aku jadi merasa memiliki abang walau beda mamah beda papah. Kalo aku bete mereka yang buat aku seneng lagi kalo aku sakit terkadang mereka yang repot ngurus aku sampe smbuh dan kalo aku lapar mereka juga yang beliin aku makan hehehe dan kalo aku kesulitan mengerjakan tugas terkadang mereka juga yang membantu ku untuk mengerjakan tugas itu sampai selesai.
   
Mereka juga adalah orang orang yang gabisa marah sama aku hehehe jadi kadang aku suka sekali menggara-garai mereka karna sabarnya mereka samaku. Aku seneng banget kenal mereka karna dulu aku pernah bermimpi ingin memiliki seorang abang dan ternyata kini aku memiliki abang yang baik baik dan care kaya mereka. Dan bukan Cuma abang di sini aku juga punya banyak kakak kakak perempuan yang ga kalah baik dan peduli terhadapku seperti kak Ruth yang adalah anak akuntansi, kak Sella anak hotel, dan ka Novri anak akuntasi.  
Selayaknya kakak perempuan aku banyak belajar jadi perempuan sama mereka hehehehe. Dari sikap cara berfikir seorang wanita dewasa cara dapetin cowo cara berbicara  dan bukan cuma itu tapi juga tentang fashion, cara berpakaian cara ber make up. Semua aku belajar dari mereka
kakak perempuanku yang berbe da mamah dan papah.
Pokonya pikiranku bahwa aku hanya akan sendiri di Bandung adalah salah besar karna selama setahun aku di Bandung aku tidak pernah merasa sendirian karna sekarang aku memiliki banyak teman, kakak dan abang yang peduli terhadapku. Bukan hanya sekedar teman untuk diri sendiri ku pun aku merasa bangga karna semenjak aku tinggal di Bandung sekarang aku menjadi sosok yang mandiri, yang dulu nya serba mamah yang atur kini aku sudah mulai bisa untuk mengerjakan semua sendiri. Yang awalnya aku takut untuk tinggal sendirian kini aku sudah mulai terbiasa bahkan menyenanginya.
Yaaaa beginilah kehidupan ku selama 19 tahun suka duka pait manis semua sudah ku alami tapi aku percaya semua itu tidak ada yang kebetulan karna semua sudah di rencanakan sama Tuhan, kita sebagai manusia hanya perlu berperan untuk mengikuti jalan cerita nya aja Gfuuuttt9mx
Dfgh


                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   g
hj



                                                                  


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar